Ganjar Pranowo Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di RS Telogorejo Semarang

  • Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong ini merupakan kerja sama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Jateng), Kadin Kota Semarang, dan PT. Bio Farma. Peserta merupakan karyawan dari badan usaha yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran ke Kadin Jateng.
  • Rumah Sakit Telogorejo menjadi fasilitas kesehatan penyedia layanan Vaksin Gotong Royong yang secara resmi telah bekerja sama dengan PT. Bio Farma yaitu Klinik Vaksin Imuni Care.
  • Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan selama PPKM Darurat pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah tetap berlangsung. Dia mendorong agar outlet atau tempat vaksinasi diperbanyak untuk mengurangi kerumunan saat vaksinasi.
  • Ganjar menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi itu juga harus didukung dengan tempat vaksinasi yang banyak dan tersebar di beberapa tempat. Itu dilakukan agar kerumunan yang biasa terjadi di lokasi vaksinasi bisa diatur dengan baik.
  • Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Vaksin Gotong Royong (VGR) di SIM Square-SMC RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/7/2021).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Vaksin Gotong Royong (VGR) di SIM Square-SMC RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/7/2021). Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong ini merupakan kerja sama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Jateng), Kadin Kota Semarang, dan PT. Bio Farma. Peserta merupakan karyawan dari badan usaha yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran ke Kadin Jateng. Rumah Sakit Telogorejo menjadi fasilitas kesehatan penyedia layanan Vaksin Gotong Royong yang secara resmi telah bekerja sama dengan PT. Bio Farma yaitu Klinik Vaksin Imuni Care.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan selama PPKM Darurat pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah tetap berlangsung. Dia mendorong agar outlet atau tempat vaksinasi diperbanyak untuk mengurangi kerumunan saat vaksinasi. Ganjar menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi itu juga harus didukung dengan tempat vaksinasi yang banyak dan tersebar di beberapa tempat. Itu dilakukan agar kerumunan yang biasa terjadi di lokasi vaksinasi bisa diatur dengan baik.

Program VGR ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan pihak swasta dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, selain untuk melindungi kesehatan para pekerja juga mendukung pemulihan ekonomi nasional. SMC RS Telogorejo memberikan dukungan penuh dalam percepaatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, demi tercapainya kekebalan kelompok masyarakat (Herd Immunity).

(sra)
Top