Ada Vaksin Gratis, Warga Surabaya Serbu Lapangan Thor

  • Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Surabaya, di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya, Jawa Timur.
  • Pada serbuan vaksin dosis pertama kali ini, TNI Angkatan Laut menyiapkan sebanyak 25.000 dosis Vaksin Sinovac yang pelaksanaannya dibagi selama dua hari yakni dari tanggal 29-30 Juli 2021.
  • Meski kuota mencapai puluhan ribu dosis, namun panitia mengkhususkan pemberian vaksin kepada warga yang bedomisili di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Kecamatan Wonokromo dan Kecamatan Sawahan.
  • Untuk kelancaran pemberian vaksin, panitia melibatkan 406 tenaga kesehatan yang terdiri dari 106 tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut dan sekitar 300 Nakes dari Dinkes Surabaya.
  • Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto berharap, serbuan vaksinasi ini dapat segera mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai bagian dari pelindungan agar tidak terpapar virus Covid-19.
  • Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menyebut bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang capaian vaksinasinya tertinggi di Indonesia. Hingga kemarin, sudah 23 persen dari jumlah penduduk Jawa Timur mendapatkan vaksin dan hampir 3 juta penduduk sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Surabaya, di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021). Pada serbuan vaksin dosis pertama kali ini, TNI Angkatan Laut menyiapkan sebanyak 25.000 dosis Vaksin Sinovac yang pelaksanaannya dibagi selama dua hari yakni dari tanggal 29-30 Juli 2021.

Meski kuota mencapai puluhan ribu dosis, namun panitia mengkhususkan pemberian vaksin kepada warga yang bedomisili di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Kecamatan Wonokromo dan Kecamatan Sawahan.

Untuk kelancaran pemberian vaksin, panitia melibatkan 406 tenaga kesehatan yang terdiri dari 106 tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut dan sekitar 300 Nakes dari Dinkes Surabaya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto berharap, serbuan vaksinasi ini dapat segera mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai bagian dari pelindungan agar tidak terpapar virus Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menyebut bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang capaian vaksinasinya tertinggi di Indonesia. Hingga kemarin, sudah 23 persen dari jumlah penduduk Jawa Timur mendapatkan vaksin dan hampir 3 juta penduduk sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.

(sra)
Top