Blusukan Gang Sempit, Mahasiswa UMSurabaya Jemput Warga Musiman untuk Divaksin

  • Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memeriksa kesehatan warga ketika melakukan program jemput warga musiman untuk vaksin di perkampungan sekitar kampus UMSurabaya, Jawa Timur.
  • Kegiatan jemput warga terutama yang ber-KTP di luar Surabaya tetapi tinggal di Surabaya tersebut untuk memberikan edukasi tentang keamanan vaksin hingga memandu warga untuk daftar online, jelang pelaksanaan vaksinasi di UM Surabaya pada tanggal 15-16 September 2021 dan tanggal 20 - 24 September 2021. Vaksinasi akan dilakukan dengan Drive Thru di halaman kampus UM Surabaya.
  • Kordinator Mahasiswa FIK UM Surabaya, Andi Yulianto, mengatakan blususkan kampung sempit ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi warga. Selain diberi edukasi tentang vaksindan dipandu cara mendaftar secara online, 100 orang pertama yang daftar akan mendapatkan voucher token listrik.
  • Sementara itu, Dekan FIK UM Surabaya, Nur Mukarromah, menyatakan bahwa aksi jemput warga untuk vaksin merupakan bentuk kepedulian institusi kampus kepada warga khususnya warga sekitar kampus agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi.
  • Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memeriksa kesehatan warga ketika melakukan program jemput warga musiman untuk vaksin di perkampungan sekitar kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Selasa (14/9/2021).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memeriksa kesehatan warga ketika melakukan program jemput warga musiman untuk vaksin di perkampungan sekitar kampus UMSurabaya, Jawa Timur, Selasa (14/9/2021). Kegiatan jemput warga terutama yang ber-KTP di luar Surabaya tetapi tinggal di Surabaya tersebut untuk memberikan edukasi tentang keamanan vaksin hingga memandu warga untuk daftar online, jelang pelaksanaan vaksinasi di UM Surabaya pada tanggal 15-16 September 2021 dan tanggal 20 - 24 September 2021. Vaksinasi akan dilakukan dengan Drive Thru di halaman kampus UM Surabaya.

Kordinator Mahasiswa FIK UM Surabaya, Andi Yulianto, mengatakan blususkan kampung sempit ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi warga. Selain diberi edukasi tentang vaksindan dipandu cara mendaftar secara online, 100 orang pertama yang daftar akan mendapatkan voucher token listrik.

Sementara itu, Dekan FIK UM Surabaya, Nur Mukarromah, menyatakan bahwa aksi jemput warga untuk vaksin merupakan bentuk kepedulian institusi kampus kepada warga khususnya warga sekitar kampus agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Fakultas Ilmu Kesehatan berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa wajib vaksin. Hal ini dilakukan dalam upaya menyambut persiapan wacana pembelajaran tatap muka.

(sra)
Top