MNC Peduli Salurkan Bantuan ke 3 Puskesmas di Jakarta Pusat

  • Tim Mnc Peduli berfoto bersama usai menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petugas Puskesmas Menteng Jakarta Pusat.
  • Tim Mnc Peduli menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petugas Puskesmas Kebon Sirih Jakarta Pusat.
  • Tim Mnc Peduli menyalurkan bantuan secara simbolis kepada petugas Puskesmas Kebon Sirih Jakarta Pusat.
  • Tim Mnc Peduli menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petugas Puskesmas Pegangsaan Jakarta Pusat.
  • Tim Mnc Peduli menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petugas Puskesmas Pegangsaan Jakarta Pusat.

DKI Jakarta merupakan provinsi dengan kasus poitif Covid-19 terbanyak di Indonesia. Kasus terkonfirmasi hingga 15 Oktober 2020 di DKI Jakarta telah menyentuh angka 90.266 kasus dengan rata-rata penambahan lebih dari 1.000 kasus perhari.
Oleh karena itu, untuk membantu para petugas fasilitas kesehatan yang bertugas, MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada sejumlah Puskesmas di Jakarta Pusat. Bantuan berupa makan siang, susu serta makanan dan minuman ringan diberikan pada Kamis 15 Oktober 2020 kepada Puskesmas Kebon Sirih, Puskesmas Kecamatan Menteng dan Puskesmas Pegangsaan.

Selama pandemi Covid-19, petugas Puskesmas harus bekerja dengan resiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu petugas puskesmas baik petugas medis maupun non medis harus selalu diperhatikan dan diberikan dukungan.

Penyaluran bantuan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat dan korporasi melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Dengan adanya bantuan ini, Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih drg Nani Khairany merasa jerih payah petugas selama ini dihargai oleh masyarakat Indonesia.”Bantuan mnc peduli ini adalah membuktikan bahwa kami memang masih dibutuhkan dan mari kita sama sama bergerak untuk mengatasi covid ini” tuturnya.
“Tenaga medis yang lainnya tetap semangat menghadapi covid ini walaupun masih kita tetap sosialisasikan 3 m intinya di puskesmas dulu 3 m lebih disiplin baik di puskesmas maupun dirumah dengan kelurga tetap kami laksanakan” ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng drg. I.G. A Rusmala Dewi.
MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo memngkapkan selama masa pandemi MNC Peduli akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan. “Kami masih terus menggalang dana lewat media-media kami harapannya tentu agar masyarakat seluruh indonesia mau tergerak untuk berpartisipasi” jelas Jessica.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.

Mewakili Puskesmas Pegangsaan Drg Annisa Rama mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh MNC Peduli. “Semoga kedepannya MNC Peduli lebih sukses dan bisa maju terus” tambahnya.

(ziz)
Top