MNC Peduli Salurkan Makan Siang ke Puskesmas Jatibening dan Puskesmas Perumas 2 Bekasi

  • MNC Peduli serahkan bantuan makan siang dan minuman ringan kepada Kepala Puskesmas drg. Ariska Agustina Puskesmas Perumas 2 Bekasi
  • MNC Peduli serahkan bantuan makan siang dan minuman ringan kepada petugas Puskesmas Perumas 2 Bekasi
  • Tim MNC Peduli Serahkan Makan Siang kepada Kepala Puskesmas Jatibening Bekasi dr.Arnya Andriani
  • MNC Peduli serahkan bantuan makan siang dan minuman ringan kepada petugas Puskesmas Jatibening Bekasi

Meskipun hanya tinggal dua daerah yang masih menjadi zona merah Covid-19, Jawa Barat masih menjadi provinsi dengan kasus positif Covid-19 terbanyak ketiga di Indonesia. Kasus terkonfirmasi hingga 21 Oktober 2020 di Jawa Barat telah menyentuh angka 31.907 kasus.

Oleh karena itu, fasilitas kesehatan di Jawa Barat juga perlu perhatian dari kita semua. MNC Peduli menyalurkan bantuan bagi petugas Puskesmas di Jawa Barat yaitu Puskesmas Jatibening dan Puskesmas Perumnas 2 Bekasi. Bantuan berupa makan siang dan minuman ringan ini diberikan langsung oleh tim MNC Peduli pada 21 oktober 2020.

Selama pandemi Covid-19, petugas Puskesmas harus bekerja dengan resiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu MNC Peduli selalu mendukung petugas puskesmas baik petugas medis maupun non medis dengan menyalurkan bantuan.

“Jadi pasa masa pandemi seperti ini lumayan cukup berat tantangannya untuk kami tim kesehatan karena harus memantau hampir 24 jam pasti kita tangani laporan laporan dari warga atau semua masalah dan yang sedang trend saat ini yaitu covid-19” ujar Kepala Puskesmas Perumnas 2 Bekasi drg. Ariska Agustina.

Drg. Ariska juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima petugas Puskesmas Perumnas 2 Bekasi. “Sungguh sangat bermanfaat tenaga kesehatan yang perlu diketahui jumlah tenaga yang ada di Puskesmas Perumnas 2 yang bertanggung jawab untuk memantau kesehatan di Puskesmas Kayuringin” jelasnya.

Penyaluran makanan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.



Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas para tenaga fasilitas kesehatan melainkan tugas masyarakat Indonesia yang harus dilaksanakan secara bersama.

MNC Peduli juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu para petugas fasilitas kesehatan dan juga masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo memngkapkan selama masa pandemi MNC Peduli akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan. “Kami masih terus menggalang dana lewat media-media kami harapannya tentu agar masyarakat seluruh indonesia mau tergerak untuk berpartisipasi” jelas Jessica.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 300 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 218.000 masyarakat.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

(ziz)
Top