Kembali Dibuka Arab Saudi Izinkan Warga Sholat di Masjidil Haram

  • Umat Muslim melaksanakan sholat berjamaah dengan menjaga jarak sosial serta penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (18/10/2020).
  • Untuk pertama kalinya setelah tujuh bulan memberlakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus Corona.
  • Arab Saudi mengizinkan warga dan pendulum untuk melakukan Ibadah shalat berjamaah di Masjidil Haram, Mekah.
  • Kerajaan Arab Saudi memutuskan membuka Masjidil Haram untuk umum setelah sebelumnya kembali mengizinkan pelaksanaan Ibadah umrah tahap pertama pada 4 Oktober 2020 lalu dan membatasi jumlah jamaah hanya 6000 per hari.
  • Tahap kedua akan dimulai pada hari ini dimana jumlah jamaah bertambah menjadi 15 ribu per hari tengan maksimal 40 ribu orang yang diizinkan untuk melaksanaakan ibadah sholat di masjid.

Umat Muslim melaksanakan sholat berjamaah dengan menjaga jarak sosial serta penerapan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19 di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (18/10/2020). Untuk pertama kalinya setelah tujuh bulan memberlakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus corona, Arab Saudi mengizinkan warga dan penduduk untuk melaksanakan Ibadah shalat berjamaah di Masjidil Haram, Mekah.
Kerajaan Arab Saudi memutuskan membuka Masjidil Haram untuk umum setelah sebelumnya kembali mengizinkan pelaksanaan Ibadah umrah tahap pertama pada 4 Oktober 2020 lalu dan membatasi jumlah jamaah hanya 6000 per hari.
Tahap kedua akan dimulai pada hari ini dimana jumlah jamaah bertambah menjadi 15 ribu per hari tengan maksimal 40 ribu orang yang diizinkan untuk melaksanaakan ibadah sholat di masjid.
Tahap pertama dan kedua hanya diikuti warga dan penduduk di Arab Saudi, sedangkan bagi jamaah dari luar negeri baru diizinkan maus pada tahap letiga pada 1 November 2020 mendatang.

REUTERS/Saudi Press Agency

(bon)
Top