Pembunuh Jurnalis Swedia Ditangkap Kembali Setelah Melarikan Diri

  • Polisi bersama anjing pelacak tiarap mengepung tersangka pembunuh jurnalis asal Swedia Peter Madsen saat berusaha melarikan diri dari penjara di Albertslun, Denmark, Selasa (20/10/2020).
  • Peter Madsen, yang dihukum karena membunuh jurnalis Swedia Kim Wall di kapal selam buatannya pada tahun 2017, dikepung oleh polisi selama upaya pelariannya dari penjara, di Albertslund, Denmark.
  • Polisi berjaga dilokasi penangkapan Peter Madsen yang dihukum seumur hidup karena kasus penyiksaan dan pembunuhan jurnalis asal Swedia.

Polisi bersama anjing pelacak tiarap mengepung tersangka pembunuh jurnalis asal Swedia Peter Madsen saat berusaha melarikan diri dari penjara di Albertslun, Denmark, Selasa (20/10/2020). Pada tahun 2018 Peter Madsen dijatuhi hukuman penjara sumur hidup di Pengadilan Kota Kopenhagen karena membunuh jurnalis Swedia Kim Wall yang merupakan seorang reporter berusia 30 tahun yang diminta ke kapal selam buatanya pada 2017 untuk wawancara. Namun dia melakukan penyiksaan dan pembunuhan dengan memotong-motong tubuh korban dan membuangnya ke laut.

Peter Madsen ditangkap otoritas Denmark setelah melarikan diri dari penjara tempat dia menjalani hukuman seumur hidup dan ditemukan di lingkungan luar penjara.

REUTERS/Ritzau Scanpix

(bon)
Top