MNC Peduli Salurkan Makan Siang ke Puskesmas Pondok Aren dan Pondok Ranji

  • Tim MNC Peduli menyalurkan makan siang untuk petugas Puskesmas Pondok Aren drg.Rosmawati Sihite dan didampingi Kepala Tata Usaha Puskesmas Pondok Aren Budi Raharjo
  • Kepala Tata Usaha Puskesmas Pondok Aren Budi Raharjo menyalurkan makan siang kepada petugas Puskesmas Pondok Aren
  • Tim MNC Peduli menyalurkan makan siang simbolis kepada Kepala Puskesmas Pondok Ranji Febriana drg. Sylvia Agnes
  • Tim MNC Peduli menyalurkan makan siang kepada petugas Puskesmas Pondok Ranji
  • Tim MNC Peduli menyalurkan makan siang kepada petugas Puskesmas Pondok Ranji

Selama pandemi Covid-19, petugas fasilitas kesehatan harus bekerja ekstra walaupun dengan resiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu MNC Peduli selalu mendukung petugas fasilitas kesehatan baik petugas medis maupun non medis dengan menyalurkan bantuan.

Kali ini, MNC Peduli kembali menyalurkan makan siang dan minuman ringan bagi para petugas Puskesmas Pondok Aren dan Puskesmas Pondok Ranji Tangerang Selatan pada Selasa 20 Oktober 2020.

Kepala Puskesmas Pondok Aren, drg. Rosmawati mengungkapkan bahwa Puskesmas bertugas untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Yang suspect dan lain sebagainya kita kendalikan, kita rujuk gitu untuk yang otg misalnya kita tetap memantau” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Pondok Ranji Febrina SKM., M.Si mengungkapkan bahwa Puskesmas Pondok Ranji memiliki 47 tim medis dan non medis yang memeberikan pelayanan untuk masyarakat sekitar.

Penyaluran makanan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Petugas medis Puskesmas Jurang Mangu mengungkapkan bahwa selama pandemi dirinya harus menaati protokol kesehatan setibanya di rumah. “Sesampai dirumah isolasi mandiri juga jadi walaupun pulang ke rumah tapi tidak bertemu dengan keluarga gitu di ruangan tersendiri di rumah” ungkapnya.

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.



Hingga kini, Indonesia masih terus mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 setiap harinya. Untuk mengurangi kasus positif Covid-19 bukan hanya tugas para tenaga fasilitas kesehatan melainkan tugas masyarakat Indonesia secara bersama.

MNC Peduli mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan untuk menekan kasus positif Covid-19.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menghimbau masyarakat Indonesia untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Saya yakin apabila masyarakat dapat tertib menerapkan protokol 3M dalam keseharian, kita dapat menekan kurva penyebaran Covid-19” ujar Jessica.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

(ziz)
Top