Ingin Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Untag Surabaya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selasa, 14 September 2021 - 16:30 WIB
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengikuti vaksinasi di Kampus Untag Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Ratusan mahasiswa Untag Surabaya antusias ikut vaksin demi percepatan kekebalan komunal dan ingin segera kuliah tatap muka.
click to zoom
Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, vaksin bagi mahasiswa ini merupakan jatah 5 persen dosis vaksin dari kemenkes untuk pemerintah daerah sebagai buffer.
click to zoom
Dengan jatah 5 persen tersebut, pemerintah daerah bisa melakukan vaksin bagi mahasiswa maupun warga yang tidak terdata sebagai penduduk jatim termasuk mahasiswa dari luar kota yang kuliah di Surabaya.
click to zoom
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengikuti vaksinasi di Kampus Untag Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/9/2021).
click to zoom
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengikuti vaksinasi di Kampus Untag Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/9/2021). Ratusan mahasiswa Untag Surabaya antusias ikut vaksin demi percepatan kekebalan komunal dan ingin segera kuliah tatap muka. Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, vaksin bagi mahasiswa ini merupakan jatah 5 persen dosis vaksin dari kemenkes untuk pemerintah daerah sebagai buffer. Dengan jatah 5 persen tersebut, pemerintah daerah bisa melakukan vaksin bagi mahasiswa maupun warga yang tidak terdata sebagai penduduk jatim termasuk mahasiswa dari luar kota yang kuliah di Surabaya.

Rektor Untag Surabaya Prof. Mulyanto Nugroho, menyebut sesuai rencana kondisi kota Surabaya sudah di level 2 dan Sidoarjo level 1 maka kuliah tatap muka akan segera dilaksanakan pada minggu ketiga bulan September 2021. Setidaknya ada empat program studi yang akan menjalani kuliah di kampus. Ia berharap terus mendapat dukungan dari pemerintah agar seluruh mahasiswa yang belum vaksin mendapat jatah vaksin, mengingat jumlah mahasiswa Untag Surabaya saat ini mencapai 14.000 orang.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More