Tak Hanya Mal, Kini PeduliLindungi Jadi Syarat Masuk Perkantoran

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:44 WIB
Pekerja melakukan pindai QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di kawasan perkantoran Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
click to zoom
Pemerintah mewajibkan masyarakat yang ingin beraktivitas diluar rumah seperti berkunjung ke mal atau pusat perbelanjaan untuk melakukan pindai barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di ponselnya.
click to zoom
Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dan Apps store. Selain mal, kini aplikasi PeduliLindungi juga menjadi syarat wajib masuk perkantoran.
click to zoom
Pekerja melakukan pindai QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di kawasan perkantoran Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/10/2021).
click to zoom
Pekerja melakukan pindai QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di kawasan perkantoran Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/10/21).

Pemerintah mewajibkan masyarakat yang ingin beraktivitas diluar rumah seperti berkunjung ke mal atau pusat perbelanjaan untuk melakukan pindai barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di ponselnya. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dan Apps store. Selain mal, kini aplikasi PeduliLindungi juga menjadi syarat wajib masuk perkantoran.

Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Aplikasi PeduliLindungi terhubung dan terintegrasi dengan sistem dan basis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Melalui fitur pindai QR Code, aplikasi ini juga akan bisa melacak data masyarakat yang sudah tervaksinasi dan menampilkan hasil Testing (Tes PCR atau Swab Antigen).
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More