Survei Polri Kembali Meningkat, Jaringan Aktivis Nusantara : Bukti Polri Tetap Solid

Rabu, 30 November 2022 - 07:28 WIB
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara mengalami peningkatan pada bulan November 2022.
click to zoom
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara mengalami peningkatan pada bulan November 2022.
click to zoom
JAKARTA-- Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara mengalami peningkatan pada bulan November 2022.

Polri tercatat mengalami peningkatan sebesar sebesar 6,1%. Di mana sebelumnya, Indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri sempat menyentuh skor 54,4%. Namun kini kembali meningkat menjadi 60,5%.

Merespon hasil survei tersebut, Jaringan Aktivis Nusantara (JAN) menilai peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri tidak terlepas dari keseriusan Polri dalam melakukan pembenahan yang dilakukan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Survei terbaru Polri yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia menegaskan kepada publik bahwa Kapolri begitu serius membenahi internal," kata Romadhon, Rabu (30/11), kepada wartawan, di Jakarta.

"Bila kita cermati, sejumlah kasus besar yang menjadi atensi publik relatif berhasil ditangani Polri dengan cukup terbuka, transparan dan profesional," sambungnya.

Pria yang kerap disapa Romadhon itu pun mengaku optimis indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri secara bertahap akan semakin meningkat.

"Perlahan namun pasti, kita optimis indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan terus meningkat. Sebagai bukti, Polri tetap solid dan profesional ketika mengawal jalannya G20 di Bali pekan lalu," beber Romadhon.

"Polri sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, meskipun tengah diuji oleh sejumlah kasus yang menyita perhatian publik," pungkasnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More