Lindungi Konsumen, Kemendag Siapkan Regulasi Pasar Online

  • Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Koordinator Bidang dan Pengaduan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E. Halim, Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, saat menjadi pembicara dalam Talk Show Hari Konsumen Nasional 2021, di Surabaya, Jawa Timur.
  • Talk show bertajuk Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa tersebut membahas tentang pentingnya perlindungan konsumen di tengah naiknya trend belanja di pasar online saat pandemi Covid-19.
  • Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan regulasi untuk mengatur pasar online terutama untuk perlindungan konsumen agar terjadi kesimbangan dan tercipta pasar yang sehat antara pasar offline dan online.
  • (kiri ke kanan) Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Koordinator Bidang dan Pengaduan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E. Halim, Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, saat menjadi pembicara dalam Talk Show Hari Konsumen Nasional 2021, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021).

(kiri ke kanan) Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Koordinator Bidang dan Pengaduan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E. Halim, Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, saat menjadi pembicara dalam Talk Show Hari Konsumen Nasional 2021, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021). Talk show bertajuk Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa tersebut membahas tentang pentingnya perlindungan konsumen di tengah naiknya trend belanja di pasar online saat pandemi Covid-19.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan regulasi untuk mengatur pasar online terutama untuk perlindungan konsumen agar terjadi kesimbangan dan tercipta pasar yang sehat antara pasar offline dan online.

Menurut Lutfi, perlindungan terhadap konsumen di pasar offline selama ini sudah lebih mudah karena sudah diatur dengan berbagai regulasi mulai dari labeling sampai standar nasional produk. Untuk itu, pasar online juga perlu mendapat perlindungan yang sama dengan pasar offline.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top