Ditinggal Sholat Ied, Empat Rumah Kontrakan di Bekasi Hangus Terbakar

  • Sebuah rumah kontrakan milik Ustad Marullah hangus terbakar di Jalan Suakarsa 1 RT 3/4, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (13/5) pagi.
  • Ironisnya, kontrakan empat petak tersebut terbakar saat ditinggalkan penghuninya untuk Shalat Idul Fitri.
  • Warga yang baru saja selesai shalat langsung berhamburan melihat rumahnya dan melaporkan kejadian ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota dan Polres Metro Bekasi Kota, petugas yang mendapatkn informasi langsung mengerahkan sebanyak 2 armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi.
  • Alhasil, api berhasil dipadamkn sekitar pukul 08.15 WIB. Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa.

BEKASI - Sebuah rumah kontrakan milik Ustad Marullah hangus terbakar di Jalan Suakarsa 1 RT 3/4, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (13/5) pagi. Ironisnya, kontrakan empat petak tersebut terbakar saat ditinggalkan penghuninya untuk Shalat Idul Fitri.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat warga setempat menjalankan sholat idul Fitri.”Dugaan sementara akibat korsleting arus pendek listrik,” katanya.

Menurut dia, konsleting listrik berasal dari dapur rumah tersebut yang menyebabkan percikan api menyambar ke pelapon. Karena bagunan rumah yang terbuat dari kayu,sehingga mudah terbakar dan menyebabkan api cepat membesar.”Dari situ warga langsung panik,” ucapnya.

Warga yang baru saja selesai shalat langsung berhamburan melihat rumahnya dan melaporkan kejadian ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota dan Polres Metro Bekasi Kota, petugas yang mendapatkn informasi langsung mengerahkan sebanyak 2 armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Alhasil, api berhasil dipadamkn sekitar pukul 08.15 WIB. Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.”Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta dengan 4 bangunan rumah kontrakan hangus terbakar,” tegasnya.

Foto Kontributor MPI/Abdullah M Surjaya

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top