Seniman Inggris Gambar Mural Tenaga Medis Pejuang Covid-19

  • Seorang seniman menyelesaikan pembuatan mural gambat tenaga medis dengan APD lengkap saat pemerintah setempat tengah berjuang melawan wabah virus Corona yang terus berlanjut di Manchester, Inggris, Minggu (18/10/2020).
  • Mural tersebut mengajak warga inggris untuk taat dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.
  • Mural tersebut sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang berjuang di garis depen dalam penanganan pandemi Covid-19.
  • Pemerintah Inggris memutuskan menerapkan lockdown wilayah untuk menekan laju kasus positif Covid-19 yang terus meningkat.

Seorang seniman menyelesaikan pembuatan mural gambat tenaga medis dengan APD lengkap saat pemerintah setempat tengah berjuang melawan wabah virus Corona yang terus berlanjut di Manchester, Inggris, Minggu (18/10/2020). Mural tersebut sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang berjuang di garis depen dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu juga merupakan ajakan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak sosial, memakai masker dan mencuci tangan.

Pemerintah Inggris memutuskan menerapkan lockdown wilayah untuk menekan laju kasus positif Covid-19 yang terus meningkat. Lockdown wilayah tersebut merupakan pembatasan pergerakan sosial, penutupan bar dan pertemuan dan menerapkan tiga kriteria wilayah yang diberlakukan, zona risiko sangat tinggi, tinggi dan medium.

Untuk wisatawan masih diizinkan masuk ke Inggris dibawah protokol kesehatan dan karantina 14 hari. Hingga kini Inggris telah mengkonfimasi 689 ribu kasus dan 43 ribu kematian, jumlah terbesar sejak Maret 2020.

REUTERS / Phil Noble

(bon)
Top